Pemerintahan

Cinta Lingkungan yang Asri, Pemdes Orahili Idanoi Gelar Gotong Royong Bersama Warga

TERKINI NESIA.COM, NIAS–Cinta Lingkungan yang Asri. Pemerintah Desa (Pemdes) Orahili Idanoi’ Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias Gelar Gotong Royong bersama warga dengan melakukan pemebersihan jalan perbatasan desa sekaligus melakukan pembangunan jalan pada Selasa (04/05/2021).

Kepala dusun IV Desa Orahili Idanoi,
Ledeman Waruwu menjelaskan pembangunan jalan tahun 2021, dengan Volume panjang 2 kilo meter, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Desa kami kata dia, sekaligus kami himbau masyarakat bergotong royong, “ujarnya.

“Maka dengan itu kami dari pemerintahan desa mengajak dan menghimbau masyarakat bergotong – royong, membersihkan jalan yang akan dibangun, ” pungkas Lademan kepada media ini.

Dimana kegiatan gotong – royong ini salah satu, inisiatif masyarakat untuk menunjukan kebersihan lingkungan desa, agar terlihat Asri Desa kami, “Tutur Kadus.

Baca Juga:  Pemkab Kolut Usulkan 30 Miliar untuk Pembangunan Stadion

Senada dikatakan Tokoh Masyarakat selaku warga Desa Orahili Idanoi Faugizatulo Waruwu saat ditemui oleh wartawan mengatakan bahwa, Jalan yang di bersihkan ini adalah merupakan, Jalan perbatasan Desa Ehosakhozi dan Orahili Idanoi menuju Fadoro Hunogoa, “bebernya.

“Sehingga dengan adanya kegiatan gotong- royong, maka ini cara Pemdes memberitahukan pada masyarakat,perbatasan dua desa, karena terbentuknya Desa Orahili Idanoi’ dulu dari hasil gotong- royong para Tokoh dan Orang tua kami, “jelasnya.

Fangalulu Waruwu juga Tokoh Masyarakat, sangat antusias dan mengapresiasi akan perhatian Pemerintah Kabupaten Nias, ke Desa – Desa khususnya Desa Orahili Idanoi yang sedang bergotong royong, semoga, sifat gotong – royong masyarakat menjadi contoh di Desa yang lain dan selalu ditingkatkan disamping untuk kemajuan Desa juga mempererat tali silahturahim antar warga “tutupnya.

Baca Juga:  HUT Konsel Ke-18, Pemda Gelar Upacara Sederhana, dan Serahkan 730 Sertifikat Tanah Redist Ke Masyarakat

Reporter : (Mesari Waruwu)
Publizer/ Editor : (RED/TN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top